Selasa, 29 Desember 2009

Senam Kegel: Senam untuk Mengencangkan Otot Vagina

PAKET OBAT MENJADI SEPERTI PERAWAN LAGI. Membantu para wanita menjadi "Seperti" perawan kembali. Rapet, Keset, Menggigit dan harum, empot-empot. UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :
HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster
binmuhsin_group@yahoo.co.id
===
Anda sering mendengar tentang latihan atau senam kegels. Kegunaannya antara lain untuk melatih otot di organ vital agar dapat merasakan orgasme yang lebih memuaskan. Namun, bagaimana sebenarnya cara melakukan senam ini?

Kegels membentuk dan menguatkan otot-otot pubococcygeal (PC)—tiga set otot yang menggerakkan punggung hingga ke tulang kemaluan, mengelilingi pembukaan vagian dan rektum (bagian usus besar yang berakhir di dubur). "Selama orgasme, otot-otot ini berkontraksi secara ritmis. Jika otot ini semakin kuat, sensasinya pun semakin intens," ujar urogynecologist Hilary Cholhan, M D, Direktur Rochester Regional Continence Center di Rochester, NY. Selain itu, otot PC wanita yang kuat dapat mencengkeram penis pasangannya dan dengan sendirinya meningkatkan sensasi pasangan dengan mengontraksi dan melepas otot-otot PC ini.

Ingin tahu di mana letak otot-otot ini? Temukan dengan cara menahan air seni saat Anda sedang berada di kamar mandi. Namun, jangan melakukan kegels secara rutin saat Anda memang sedang ingin buang air atau kantong kemih penuh dengan air seni karena hal ini justru akan melemahkan otot-otot PC. Anda juga dapat menemukan otot-otot PC dengan menyelipkan sebuah jari ke dalam vagina, lalu coba tekan jari Anda. Pastikan Anda tidak meregangkan otot paha, bokong, atau anus. Lalu lakukan latihan ini:

The Basic Kegel: Dengan perlahan kontraksikan otot-otot Anda, tarik ke dalam dan ke atas. Tahan dalam tiga hitungan, lalu perlahan lepaskan selama tiga detik. Ulangi lagi sebanyak Anda bisa, 25 atau 30 kali selama tiga detik.

Flutter Kegels: Remas dan lepaskan otot PC dengan cepat dalam gerakan berdenyut. Sebagai awal, usahakan agar denyutannya konsisten. Hal ini bisa berhasil jika Anda sering berlatih. Lakukan 25-30 denyutan.

The Kegel Push-Out: Setelah melepaskan kontraksi, dorong ke bawah dan keluar secara halus otot-otot PC. Ciptakan sekuens kegel yang mengombinasikan pengulangan panjang dan pendek dengan dorongan keluar (seperti saat ingin buang air besar, namun menggunakan otot PC). Contohnya 10 kontraksi pendek, 10 kontraksi panjang, dan 5 dorongan keluar.

Elevator Kegels: Bayangkan vagina sebagai poros lift, dengan motor lift pada bagian pembukaan vagina. Kencangkan otot-otot sedikit demi sedikit seolah Anda sedang menaikkan lift, berhenti di puncaknya, lalu menurunkannya lagi. Ulangi 10 kali.

Agar otot-otot PC dapat betul-betul bekerja, lakukan kegels dalam berbagai posisi, seperti saat berdiri, duduk, berbaring, atau berlutut, dua atau tiga kali sehari. Jika Anda melakukannya secara rutin, Anda akan merasakan perbedaannya dalam 8-12 minggu.


(Sumber: Kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar